Jumat, 15 Desember 2017 01:33 WITA

Anak Punya Kehidupan Masing-masing, Ayah Ini Meninggal 'Membusuk' Sendirian

Editor: Adil Patawai Anar
Anak Punya Kehidupan Masing-masing, Ayah Ini Meninggal 'Membusuk' Sendirian
Jasad Sultan, 60 tahun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kisah haru datang dari seorang Ayah bernama Sultan, 60 tahun. Warga Jalan Anggrek, Kecamatan Panakkukang ini ditemukan meninggal di dalam kamarnya sendirian, Jumat dini hari (15/12/2017).

Jasad Sultan pertama kali ditemukan anaknya Alfian, 20 tahun, yang baru saja pulang setelah beberapa hari beraktivitas di luar rumah. Selama ini, Sultan hanya hidup bersama Alfian.

Sultan sebenarnya memiliki dua istri. Istri pertama dan keduanya sudah cerai. Sultan juga memiliki beberapa anak dari kedua istrinya. Namun, anak-anaknya tersebut sudah memiliki kehidupan masing-masing, alias sudah berkeluarga.

"Kalau di rumah ini, Bapak Sultan tinggal bersama Alfian, anak dari istri keduanya," ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda.

Anak Punya Kehidupan Masing-masing, Ayah Ini Meninggal 'Membusuk' Sendirian

(Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda saat berada di TKP)

Dari penjelasan anaknya Alfian, Ayahnya sudah menderita sakit jantung dan ginjal sejak lama, dan sudah terbaring kurang lebih 10 tahun di dalam kamar. Dari segi ekonomi, anak-anak Sultan terbilang bercukupan. Seluruh perawatan medis Ayahnya dilakukan di rumah. Dokter memiliki jadwal rutin dalam mengecek kesehatan Sultan di rumah batu lantai dua itu.

"Sebelum diketahui meninggal, almarhum masih sempat menelpon saudaranya pada tanggal 12 Desember 2017," tambah Ananda.

Hingga saat ini anggota kepolisan masih berada di TKP. Sementara itu beberapa keluarga korban terlihat berdatangan. Anehnya dari rumah tersebut, meski Sultan masih tinggal di rumah itu, rumah berlantai dua ini memperlihatkan spanduk jika rumah tersebut dijual.