Kamis, 14 Desember 2017 11:48 WITA

Abdul Latif Lantik Dewan Pengurus Korpri Kabupaten

Penulis: Azwar Basir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Abdul Latif Lantik Dewan Pengurus Korpri Kabupaten

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, sekaligus Ketua dewan pengurus KORPRI Sulsel, Abdul Latif, melantik Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kabupaten Luwu Utara, di Ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Kamis (14/12/2017).

Selain melantik dewan pengurus Korpri di tiga kabupaten ini, Abdul Latif juga melantik pengurus unit Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) provinsi Sulsel. 

Dalam sambutannya, Abdul Latief mengatakan, sebagai aparat negara, komitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan menjalankan tugas sebagai abdi negara harus tetap dikedepankan dengan baik. 

Meskipun sampai saat ini belum jelas instansi apa yang menaungi Korpri, lanjutnya, akan tetapi Korpri harus tetap berjalan sesuai amanat UUD bahwa aparat sipil negara (ASN) harus tetap diwadahi organisasi.

Loading...

Selain itu, menurutnya, pelantikan tersebut merupakan bagian dari profesi untuk mempertahankan organisasi dan mengamalkan kode etik KORPRI serta membina bersama persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik berwibawa dan bertanggung jawab. 

"Harus mampu memimpin dan mempersatukan ASN. Komitmen ini perlu diperluas dan ditegaskan. Anggota harus terus diingatkan akan 3 peran utama KORPRI sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah," tutupnya.

Loading...
Loading...