Kamis, 14 Desember 2017 11:02 WITA

Lihat! Lihainya Gajah ini Melukis

Editor: Suriawati
Lihat! Lihainya Gajah ini Melukis
Screenshot

RAKYATKU.COM - Percayakah Anda jika seekor Gajah bisa melukis, bahkan menulis namanya sendiri? Mungkin terdengar mustahil, tapi seekor Gajah dari Thailand bernama Jess benar-benar bisa melakukannya.

Jika tidak percaya, Anda bisa memeriksa videonya di bawah! rekaman itu menunjukkan Jess berkonsentrasi untuk menyelesaikan lukisannya.

Sambil memegang kuas dengan belalainya, hewan itu membuat goresan dengan warna hitam untuk membuat sebatang pohon dan dua ekor gajah.

Dia kemudian beralih ke hijau, mengoleskan bagian atas pohon untuk menutupinya dengan dedaunan, sebelum menggunakan teknik yang sama untuk mencampur dedaunan dengan warna merah.

Setelah menyelesaikan pemandangan sederhana itu, sang gajah menulis namanya di kanvas, yaitu Jess. 

 

Menurut Thai Elephant Art, tidak semua gajah memiliki keahlian untuk membuat jenis lukisan seperti itu, sehingga dibutuhkan proses seleksi untuk memilih yang paling berbakat.

Karya seni oleh Gajah dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan perburuan, serta mengumpulkan uang untuk kegiatan amal satwa liar.

Setiap gambar yang dibuat ooleh Gajah dijual seharga ratusan dolar, dan nantinya akan diserahkan ke World Wildlife Fund untuk menghentikan perdagangan gading ilegal.   

Penjualan lukisan gajah juga membantu mendanai sebuah klinik untuk hewan di Kabupaten Mae Taeng, Chiang Mai, Thailand.  

Tags