Senin, 11 Desember 2017 17:01 WITA

Danny Minta Waktu Benahi Parkir di Trotoar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Danny Minta Waktu Benahi Parkir di Trotoar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pedestrian Bintang Lima menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota Makassar. Namun trotoar yang diperuntukkan bagi pejalan kaki lima ini, belakangan malah disalahgunakan menjadi tempat parkir kendaraan bermotor.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta waktu untuk lebih menegakkan Peraturan Daerah melalui SKPD terkait, yakni Satpol PP dan Dishub Makassar.

"Beri saya waktu untuk konsolidasi bersama Satpol PP dan Dishub. Insya Allah permasalahan ini akan segera teratasi," kata Danny pada Rakyatku.com, Senin (11/12/2017).

Danny menambahkan, jika dalam penegakan peraturan daerah masih ada oknum yang tidak mematuhi dan mengalihfungsikan pedestrian. Maka pihak Pemerintah Kota Makassar akan memberikan teguran keras.

"Tentu penindakannya secara persuasif dulu. Apabila cara ini tidak bisa, maka kita pakai cara keras," jelas dia.

Diketahui, Pedestrian Bintang Lima atau yang dikenal pula dengan istilah "Bundara'ta" telah ada di beberapa titik jalan di Makassar. Di antaranya Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang dan Nusantara.

Sementara, yang masih dalam tahap pengerjaan, yakni di Jalan Kojolalido, Jalan Bontolempangan, dan Jalan Lamadukkelleng.