Senin, 11 Desember 2017 14:14 WITA

Danny Dorong STPDN dan PIP Ikut Upacara Korban 40000 Jiwa

Editor: Almaliki
Danny Dorong STPDN dan PIP Ikut Upacara Korban 40000 Jiwa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri peringatan Hari Korban 40000 Jiwa Rakyat Sulsel, yang digelar di Monumen Perjuangan Korban 40.000 jiwa, Jalan Langgau, Makassar, Senin (11/12/2017).

"Peristiwa heroisme korban 40000 jiwa adalah bukti bahwa Makassar merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa ini," kata Danny Pomanto pada Rakyatku.com.

Peringatan Hari Korban 40000 Jiwa yang dipimpin Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan turut dihadiri Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang, menjadi salah satu momen terpenting bagi masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar.

"Tugas generasi hari ini adalah melanjutkan perjuangan orang-orang yang telah mendahului kita. Orang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini," paparnya.

Danny Dorong STPDN dan PIP Ikut Upacara Korban 40000 Jiwa

Peringatan korban Hari Korban 40000 Jiwa memberi gambaran nyata, keselarasan perjuangan antara rakyat Sulsel, dan seluruh pahlawan bangsa untuk menjaga kemerdekaan Republik Indonesia.

Tugas pemerintah saat ini, lanjut Danny, yaitu bagaimana generasi muda bisa mengerti tentang arti penting menjaga keutuhan bangsa.

"Tadi saya diskusi dengan Bapak Gubernur, misalnya pada peringatan tahun depan, diharapkan sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan pemerintah, seperti STPDN dan PIP, harus diikutkan. Agar mereka dapat lebih mengerti," pungkasnya.