Senin, 11 Desember 2017 05:00 WITA

Rifca, Nenek Muda Sedunia di Usia 23 Tahun

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rifca, Nenek Muda Sedunia di Usia 23 Tahun

RAKYATKU.COM - Untuk dijuluki seorang nenek, seseorang biasanya harus berusia di atas 50 tahun terlebih dahulu. Namun tidak bagi seorang wanita yang tinggal di Desa Investi, Rumania, Rumania.

Rifca Stanescu, wanita berusia 23 tahun ini mengaku sudah melahirkan putrinya, Maria saat usia masih 12 tahun. Lalu anak perempuannya hamil dan melahirkan anak laki-laki pada usia 11 tahun.

Rifca mengaku, ia meminta Maria untuk tetap bersekolah, namun Maria memutuskan untuk mengikuti jejaknya dengan menikah muda.

Hanya butuh enam bulan, Maria hamil dan kemudian melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Ion. Rifca mengaku tidak berhak menghentikan anak perempuannya menikah karena ini adalah tradisi. 

"Saya tidak berusaha menghentikan anak perempuan saya menikah karena ini adalah tradisi, itulah yang terjadi," ungkap Rifca.

Rifca, Nenek Muda Sedunia di Usia 23 Tahun

Dilansir Dailymail, Minggu (10/12/2017), kelahiran Maria ini membuat ibu Rifca menjadi nenek berusia 40 tahun.

"Saya senang menjadi seorang nenek tapi saya menginginkan sesuatu yang lain untuk Maria dan sesuatu yang lain untuk saya," kata Rifca.

Menurut Rifca, di komunitas gipsi Rumania adalah hal yang biasa untuk menikah muda. Tradisi seperti itu memang sudah banyak tergerus oleh zaman.  Namun, masyarakat sudah mulai sadar bahaya dari menikah pada usia dini, baik dari segi kesehatan maupun emosi.