Jumat, 08 Desember 2017 18:46 WITA

Operasi Bersinar, Polres Bone Ungkap 16 Kasus Narkoba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Operasi Bersinar, Polres Bone Ungkap 16 Kasus Narkoba

RAKYATKU.COM, BONE - Jajaran Kepolisian Resort Polres Bone mengungkap 16 kasus penyalah gunaan narkoba dalam Operasi Bersinar yang digelar sejak 15 November hingga 4 Desember 2017.

Dari ke 16 orang tersangka yang diamankan, salah satunya merupakan oknum anggota kepolisian yang berpangkat Bripka yang sementara bertugas di Polsek Patimpeng.

Kapolres Bone, AKBP Muh. Kadarislam Kasim mengatakan, Kabupaten Bone mendapat urutan ke empat dari jajaran Polda Sulsel untuk pengungkpan kasus narkoba.

"Ini urutan terbesar dan terbanyak untuk Polres Bone, karena dari 11 LP dua merupakan TO dan 9 bukan TO jumlah tersangka semuanya sebanyak 16 orang," kata Kadarislam, Kamis (8/12/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, Operasi Bersinar kali termasuk sukses karena ada dua orang TO yang merupakan sindikat narkoba berhasil ditangkap. Sedangkan jumlah barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan sebanyak kurang lebih 9 gram.

"Sementara para tersangka masih dalam proses, ada yang sudah di pengadilan dan juga masih ada yang sementara diproses disini. Uuntuk anggota yang terlibat juga masih di proses, apalagi pesan Kapolri meminta tegas terhadap anggota yang terlibat narkoba," jelasnya.

Sementara tangkapan yang terakhir yang merupakan DPO tetap akan dilanjutkan prosesnya, meski saat dilakukan penangkapan tidak ditemukan bukti yang cukup kuat.

"Untuk kasus yang terakhir kita akan kaitkan dengan laporan laporan sebelumnya, karena dari informasi yang kami terima, dia ini memang sudah sangat terkenal lah dikalangan masyarakat Bone," tukasnya.
 

Tags