Jumat, 08 Desember 2017 18:11 WITA

Nekat! 2 Pelajar di Maros Jambret Istri Tentara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Nekat! 2 Pelajar di Maros Jambret Istri Tentara

RAKYATKU.COM, MAROS - Dua orang pelajar inisila AR (15) dan MI (14), akhirnya digelandang ke Mapolsek Mandai setelah menjambret seorang istri TNI Angkatan Udara di Jalan Poros Kariango beberapa hari lalu.

Kapolsek Mandai, AKP Asgar mengatakan, kedua pelaku dijemput di rumahnya di Dusun Leko, Desa Bontomarannu, Kecamatan Moncongloe, oleh tim gabungan Resmob Polres Maros dan Polsek Mandai, pada Jumat (8/12/2017) dini hari. 

"AR masih duduk dibangku kelas 1 SMA, sementara MI masih duduk di kelas 2 SMP. Kita sangat sayangkan mereka nekat berbuat begitu, apalagi korbannya ini istri tentara," kata Asgar. 

Asgar menjelaskan, aksi pelaku ini terjadi sekitar pukul 21.30 wita di Jalan Poros Batangase - Kariango, Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai pada Rabu (6/12/2017) lalu. Korban berboncengan dengan suaminya hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Permata Indah Bandara (PIB). 

"Saat melintas di TKP, kedua pelaku langsung memepet motor korban dan merampas telepon genggam. Korban sempat mengejar pelaku, namun terjatuh dan mengalami luka dan pelaku berhasil kabur," jelasnya.

Hanya saja, kata dia, telepon genggam milik korban berhasil ditemukan oleh warga tidak jauh dari lokasi kejadian. "Laporannya sudah kami terima dan kami sudah proses dengan mengamankan pelaku," tambahnya. 

Didepan penyidik, AR mengaku baru sekali melakukan hal itu. Ia nekat lantaran ingin memiliki telepon genggam yang dimiliki korban. Ia pun mengaku tidak tahu, jika yang ia jambret itu merupakan seorang anggota TNI Angkatan Udara yang berboncengan dengan istrinya. 

"Saya mau sekali punya HP seperti itu pak. Makanya pas saya lihat korban, langsung saya kejar dan saya rampas HP dari tangannya itu," ungkap AR.

Tags