Jumat, 08 Desember 2017 16:53 WITA

Diresmikan NA, Rumah Kreatif Jadi Kado Manis HUT Bantaeng

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Diresmikan NA, Rumah Kreatif Jadi Kado Manis HUT Bantaeng
Rumah Kreatif Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Momentum HUT Kabupaten Bantaeng dimanfaatkan untuk meresmikan inovasi di beberapa OPD lingkup Pemkab Bantaeng. Salah satunya Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah memberikan kado manis dengan meresmikan Rumah Kreatif Bantaeng. Serta menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan dengan BNI.

Rumah Kreatif Bantaeng (RKB) merupakan salah satu inovasi atas gagasan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng yang bekerjasama dengan BNI.

"RKB adalah tempat berkumpulnya UKM (Usaha Kecil dan Mikro), para wirausaha muda untuk diberikan bimbingan," ucap Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab. Bantaeng, Darus Moeslem, Jum'at (8/12/2017).

Dengan hadirnya RKB, kata Darus, "para UKM akan diberikan bimbungan mulai manajemen produksi, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), pemasaran dan perdagangan," paparnya.

Diresmikan NA, Rumah Kreatif Jadi Kado Manis HUT BantaengDimana dengan bergabungnya di RKB, para pelaku UKM jika membutuhkan modal (pinjaman), akan diberikan (bantuan) link, bisa melalui Bank atau perusahaan-perusahaan.

"Momen Hari Jadi Bantaeng pada 7 Desember, Bapak Bupati (Nurdin Abdullah) meresmikan RKB. Dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng (Meyriani Madjid) dan Kepala Ranting BNI Bulukumba," imbuhnya.

Selain itu, bertepatan di Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke 763 Tahun Bupati Bantaeng pula meresmikan Pasar Rakyat di kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng.