Jumat, 08 Desember 2017 15:10 WITA

Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Motor di Gowa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Motor di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Resort Mobile (Resmob) Polres Gowa berhasil mengungkap jaringan sindikat curanmor yang kerap beraksi di Gowa. Empat orang pelaku diamankan polisi.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, keempat pelaku yang diamankan bersama 11 unit barang bukti berupa motor tersebut dua diantaranya menyerahkan diri.

"Ini sindikat curanmor dengan cara menggadaikan motor hasil curian dengan menggunakan STNK tembak, namun ada juga STNK asli," kata Shinto Silitonga. 

Sementara itu, Kanit Resmob Polres Gowa, Ipda Malelak menjelaskan, penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku Ardi Daeng Mile dan Adi Daeng Tayang dan dua orang lainnya rekan pelaku meyerahkan diri kepihak kepolisian. 

"Ancu Daeng Sitaba menyerahkan diri dan Daeng Nyau setelah berhasil diamankan kedua rekannya," ungkap Malelak.

Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Motor di Gowa

Diantara keempat pelaku tersebut, salah satu diantara mengaku wartawan. Yakni Ardi Daeng Mile Jeneponto yang merupakan warga Kabupaten Jeneponto," Daeng Mile itu mengaku wartawan kepada kami," tambah Malelak. 

Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Motor di Gowa

Ardi Daeng Mile dan Ancu Daeng Sitaba merupakan warga Kabupaten Jeneponto. Sementara Daeng Nyau warga Kabupaten Gowa dan Daeng Tayang, warga Kabupaten Takalar. 

Pihak kepolisian juga menyampaikan kepada warga yang pernah merasa kehilangan sepeda motor agar datang ke Mako Polres dengan membawa BPKB motornya.