Jumat, 08 Desember 2017 14:36 WITA

Pemeran Pria Video Mesum Samarinda Resmi Jadi Tersangka

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemeran Pria Video Mesum Samarinda Resmi Jadi Tersangka

RAKYATKU.COM - Polisi akhirnya menetapkan RA (19), pemeran pria dalam video mesum sejoli Samarinda, Kalimantan Timur, yang viral beberapa waktu lalu, sebagai tersangka. 

RA, yang tercatat sebagai mahasiswa salah satu kampus di Yogyakarta itu, ditahan di sel Polresta Samarinda, sejak Kamis (7/12) kemarin, usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"Ya, ditahan dengan kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur (NA, pemeran waniat)," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono, Jumat (8/12/2017).

Sebelum menetapkan RA sebagai tersangka, penyidik juga telah meminta keterangan NA hingga resepsionis hotel berbintang di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda. Hasil penyidikan, adegan dalam video berdurasi 5 menit itu dilakukan dan direkam melalui kamera ponsel sekitar Juli 2016 lalu.

Dalam berita acara pemeriksaan (BAP), NA mengaku tidak tahu adegan mesumnya direkam RA, yang saat itu adalah kekasihnya. Sebelumnya, RA dan Na, memang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, yang lokasinya bersebelahan dengan hotel.

"Kemudian si pemeran pria, memesan kamar di hotel, check in dan mengajak pemeran wanita (Na). Ya, keduanya waktu itu adalah sepasang kekasih," sebut Sudarsono dilansir Merdeka.

Dengan begitu, lanjut Sudarsono, kasus video ini, telah menyeret total 4 tersangka. Selain RA terkait dugaan pencabulan anak di bawah umur, juga menyeret Ar (19), Dh (19) dan juga A (19), terkait penyebaran video. 

"Ada 4 tersangka, dan kesemuanya ini adalah berteman. Kita jerat RA dengan pasal 81 dan 82 Undang-undang perlindungan anak," bebernya.

Diketahui, video mesum sejoli berdurasi 5 menit, beredar melalui pesan instan dan viral di medsos, 23 Oktober 2017 lalu. Sempat mencuat dugaan, pemeran video sebagai siswa salah satu sekolah favorit di Samarinda, meski dipastikan dugaan itu salah.