Jumat, 08 Desember 2017 11:04 WITA

Jalanan di Soppeng Ramai dengan Telur Hias

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jalanan di Soppeng Ramai dengan Telur Hias

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga di Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng Masyarakat memasang telur di sebuah batang pisang.

Terlihat di sepanjang jalan yang merupakan jalur provinsi tersebut, ramai akan pajangan hiasan telur dengan warna yang beragam. Semuanya dipajang oleh masyarakat sekitar di depan rumah mereka masing-masing.

Menurut Camat Marioriwawo, Hadi Indra Jaya, hias telur di sepanjang jalan ini diikuti oleh warga Kelurahan Tettikenrarae. "Tentunya ini kami perlombakan juga, kami melaksanakan ini sebagai wujud Program Gemar Mario," kata Indra.

Jalanan di Soppeng Ramai dengan Telur Hias

Ia menjelaskan, telur-telur yang dipajang juga diperuntukkan bagi siapa saja, termasuk para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Salah seorang warga, A. Tenri Ola merasa bangga dan terharu karena selama ini tak pernah dilakukan lomba hias telur seperti sekarang ini. "Kami selaku warga sangat antusias meramaikan kegiatan ini, karena ini juga baru pertama kali diselenggarakan," ungkap Tenri.