Jumat, 08 Desember 2017 09:02 WITA

Kedubes AS di Jakarta: Warga Amerika Diimbau Hati-hati

Editor: Mulyadi Abdillah
Kedubes AS di Jakarta: Warga Amerika Diimbau Hati-hati
Foto: Reuters

RAKYATKU.COM - Pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta telah mengeluarkan peringatan bagi warga negara Amerika untuk hati-hati dan waspada. 

Pengumuman ini disampaikan melalui website resmi Kedutaan Besar AS pasca sikap Pemerintah Indonesia yang mengecam kebijakan Presiden AS, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 

"Pengumuman bahwa Amerika mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem mungkin akan menimbulkan aksi demonstrasi, yang beberapa diantaranya mungkin berpotensi menjadi aksi kerusuhan. Oleh karena itu warga Amerika dihimbau hati-hati dan waspada dengan keamanan pribadi,” bunyi pengumuman tersebut.

Warga Amerika juga diminta meningkatkan kewaspadaan atas situasi lingkungan di sekitarnya dan secara reguler memantau berita lokal. 

“Senantiasa tingkatkan kewaspadaan, ambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan keamanan pribadi, dan ikuti instruksi otorita setempat. Hindari lokasi-lokasi demonstrasi, dan berhati-hati jika berada di tengah kerumunan massa, aksi demonstrasi atau protes,” tegas pesan di situs Kedutaan Amerika di Jakarta itu.