Jumat, 08 Desember 2017 08:57 WITA

Program SKTB Diharapkan Wujudkan Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Program SKTB Diharapkan Wujudkan Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni

RAKYATKU.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), gagasan mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, dapat mengatarkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulawesi Selatan. 

Hal tersebut diungkapkan Abdul Rauf saat membuka Workshop di Pengembangan Kapasitas Guru SD Se-Kabupaten Gowa Angkatan II, di Hotel Grand Imawan Makassar, Kamis (7/12/2017). 

"Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan adalah sebuah kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa yang menekankan pada pelayanan pendidikan secara komprehensif dan tuntas kepada peserta didik, menempatkan peserta didik sebagai subjek dalam belajar," kata Abd Rauf. 

Ia juga berharap, program SKTB ini bisa menjadi acuan dalam bidang pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai amanat UUD 1945. Menurutnya, SKTB hadir berlandaskan sebuah cara pandangan bahwa anak yang lahir normal berpotensi menjadi cerdas.

"Saya sangat berharap agar Gowa menjadi Kabupaten Pendidikan melalui berbagai terobosan dan inovasi termasuk SKTB dalam dunia pendidikan di Kabupaten Gowa merupakan wujud pemberlakuan layanan pendidikan yang berkualitas untuk memperoleh sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi," harap Abdul Rauf Malaganni. 

Sementara Edi Candra selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang peserta, yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan para guru SD se-Kabupaten Gowa. 

"Workshop ini dilaksanakan agar cita-cita Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulawesi Selatan dapat tercapai," jelas Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Tingkat SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa tersebut.