Jumat, 08 Desember 2017 08:01 WITA

Diskominfo Bantaeng Dapat Apresiasi dari Kemendagri

Editor: Adil Patawai Anar
Diskominfo Bantaeng Dapat Apresiasi dari Kemendagri

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Rupanya inovasi dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng mendapat pujian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Inovasi tersebut diantaranya aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Aplikasi Sarana Pengaduan Aspirasi (Sapa) dan SMS Gateway. Dimana aplikasi ini terintegrasi atas kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

"Kabupaten Bantaeng menjadi daerah ke empat yang telah meluncurkan aplikasi-aplikasi tersebut," ujar Perwakilan dari Kemendagri, Feri Novriadi saat ditemui di stand Pameran Diskominfo Bantaeng, Kamis (7/12/2017).

Selain Kabupaten Bantaeng, adapun beberapa daerah yang telah lebih dulu menghadirkan aplikasi tersebut.

"Pertama Kabupaten Manokwari, kemudian Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Lampung Tengah, dan ke empat Kabupaten Bantaeng," sebutnya.

"Kabupaten Bantaeng ke empat se Indonesia dan pertama diwilayah Sulawesi dalam peluncuran aplikasi PPID, Sapa dan SMS Gateway," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng mengaku, bahwa peluncuran aplikasi tersebut merupakan kado istimewa untuk masyarakat Bantaeng.

"Ini adalah hadiah dari Diskominfo untuk masyarakat Bantaeng. Dengan itu, bisa lebih memudahkan masyarakat dalam menerima informasi, bahkan mengeluhkan apapun terkait Pemkab Bantaeng," paparnya.