Jumat, 08 Desember 2017 02:00 WITA

Irjen Pol Muktiono: Ku Tak Bisa

Editor: Adil Patawai Anar
Irjen Pol Muktiono: Ku Tak Bisa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sehari sebelum meninggalkan Makassar, mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono menyanyikan lagu Ku Tak Bisa yang dipopulerkan oleh grup band papan atas tanah air Slank. Lagu ini ia nyanyikan dalam acara malam pisah sambut Kapolda Sulawesi Selatan di Ball Phinisi Room, hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (7/12/2017) malam. 

"Sebenarnya ini lagu saya tapi karena saya menganggap bapak gubernur sebagai orang tua saya jadi saya pendam selama setahun ini. Sangat banyak kesan yang saya dapatkan," kata Muktiono merujuk kepada kebiasaan Gubernur Sulawesi Selatan menyanyikan lagu ini.

Dalam sambutan perpisahannya, Muktiono mengakui kecintaannya kepada Sulawesi Selatan, daerah yang dipimpinnya kurang lebih setahun sebagai Kapolda. Ia mengatakan dinamika kehidupan yang tinggi di Sulawesi Selatan yang membedakan dengan daerah yang lain. 

"Tidak ada yang luka semua suka. Begitu hebat, begitu tinggi dinamika kehidupan di Sulaweai Selatan.  Kemarin kami datang, esok kami akan pergi,"imbuhnya. 

Usai menyanyikan lagu, Muktiono mengatakan ia akan tetap mengingat Sulawesi Selatan. Ia berkata bahwa hatinya akan tetap berada di Sulawesi Selatan. Ia meminta maaf jika dalam memimpin kepolisian Sulawesi Selatan ia memiliki kesalahan. 

"Ku tak bisa jauh dari Makassar,"tutupnya. 

Sebelumnya, Irjen Pol Muktiono telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kapolda Sulsel. Ia digantikan oleh Irjen Pol Umar Septono, yang sevelumnya bertugas sebagai Kapolda NTB.