Kamis, 07 Desember 2017 22:59 WITA

Polres Poso Tangkap Pencuri Motor Dinas TNI

Editor: Adil Patawai Anar
Polres Poso Tangkap Pencuri Motor Dinas TNI

RAKYATKU.COM - Aparat Kepolisian Polres Poso, Sulawesi Tengah berhasil mengungkap sejumlah kejahatan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir yang terjadi di wilayah Kabupaten Poso.

Satu diantaranya merupakan pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor milik aparat TNI AL.

"Kami berhasil menangkap dua pelaku curanmor berinisial H dan MK bersama barang bukti motor dinas milik anggota TNI AL yang dicuri pelaku pada bulan September 2017 kemarin di Jalan Tarakan, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota," ungkap Kasat Reskrim Polres Poso AKP David Sianipar, Kamis (7/12/207).

Selain itu, pihak Reskrim Polres Poso juga mengamankan pelaku pencurian dengan inisial SP dan SM bersama barang bukti hasil curian seperti TV, dispenser, piano, komputer, infocus dan barang elektronik lainnya yang dicuri pelaku di rumah ibadah dan rumah warga di wilayah Poso dan Kabupaten Morowali.

Tidak hanya itu, tangkapan penyalahgunaan narkotika juga di perlihatkan saat digelarnya konferensi pers di Mako Polres Poso.

"Kami mengamankan 13 orang pelaku geng motor, serta sejumlah barang bukti hasil operasi seperti satu buah sajam, 269 botol minuman bir, 391 kantong miras cap tikus, puluhan kosmetik kadarluarsa dan ribuan petasan dari berbagai merek yang tidak memiliki izin," ungkap Kasat narkoba AKP Adrian Riski Lubis.

Tim gabungan yang tergabung dalam Operasi Penyakit Masyarakat juga mengamankan dua orang pelaku pengguna dan pengedar obat narkoba jenis sabu dengan tersangka inisial E dan D bersama babuk satu paket sabu dan lima paket sabu.