Kamis, 07 Desember 2017 21:52 WITA

Penumpang Bandara Hasanuddin Keluhkan Sistem Taksi Antrian

Editor: Adil Patawai Anar
Penumpang Bandara Hasanuddin Keluhkan Sistem Taksi Antrian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penumpang pesawat yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kecamatan Mandai, Maros, mengeluhkan penerapan sistem baru antrian taksi konvensional, Kamis (7/12/2017).

Bagaimana tidak, saat Ibu Dina salah seorang penumpang salah satu maskapai penerbangan itu tiba dari Jakarta, ia langsung mencari angkutan yang bisa mengantarkannya ke tempat peristirahatannya di Kota Makassar.

Salah satu pilihannya, yaitu taksi konvensional. Sayang, kekesalannya pun memuncak saat ia mengetahui haknya sebagai konsumen dikesampingkan dengan sistem "Antrian Kacang" yang di terapkan Angkasa Pura I di Bamdara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Saya berfikir ada moda transportasi disini (Bandara Sulhas) yang sesuai dengan keinginan saya. Tapi, sangat jauh dari kenyataan. Saya sama sekali tidak punya hak untuk memilih taksi yang saya inginkan," kata Ibu Dina.

Ibu Dina menambahkan, ia mencari taksi yang betul-betul bisa mengedepankan pelayanan dan keinginan customer. Ia berharap, pihak Angkasa Pura I bisa meninjau kembali kebijakan antrian tersebut.

"Bagaimana caranya pelayanan maksimal hadir ketika persaingan sehat tidak terjadi antara operator taksi di Bandara Sulhas. Saya berharap Angkasa Pura I lebih peka melihat hak konsumen," katanya.

Seperti diketahui, kurang lebih 10 operator taksi yang menggantungkan nasib sebagai angkutan resmi taksi Bandara di Makassar.