Kamis, 07 Desember 2017 20:33 WITA

Rumah Panggung di Sidrap Hangus Terbakar

Editor: Adil Patawai Anar
Rumah Panggung di Sidrap Hangus Terbakar

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Rumah panggung milik Salahuddin alias P Lahu (63) di Dusun Tellang-Tellang, Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Sidrap, ludes dilalap api, Kamis (7/12/2017).

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian  mencapai Rp250 juta lebih, karena seisi rumah dan harta benda yang ada di dalamnya habis terbakar dan tidak bisa diselamatkan. Menurut korban, api tiba-tiba saja berkobar dari dalam rumahnya tanpa ia ketahui penyebabnya.

"Usai melaksanakan Salat Dhuhur di rumah, saya keluar. Saya kaget setelah ada orang berteriak ada kebakaran di dalam rumah saya. Apinya langsung membesar dan membakar seluruh isi rumah," kenang P. Lahu. 

Api yang membakar rumah panggung yang terbuat dari kayu ulin secara permanen ini baru dapat dipadamkan sekira 15 menit kemudian setelah empat unit armada pemadam kebakaran tiba. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh rumah dan isinya habis terbakar.

"Untungnya, api tidak menjalar ke rumah lainnya. Sebelum pemadam datang, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," ujar salah seorang warga.