Kamis, 07 Desember 2017 19:03 WITA

Sukri Serahkan 3 Ranperda Usulan Pemkab Bulukumba ke DPRD

Editor: Fathul Khair Akmal
Sukri Serahkan 3 Ranperda Usulan Pemkab Bulukumba ke DPRD

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali menyerahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di Gedung DPRD untuk dibahas lalu menjadi Perda, Kamis (7/12/2017).

Ranperda tersebut tentang Pengelolaan barang milik daerah, Ranperda tentang retribusi pelayanan Tera/Tera Ulang, serta Ranperda tentang Rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi kawasan perkotaan.

AM Sukri mengatakan, Ranperda ini diserahkan untuk dilakukan pembahasan Oleh DPRD Kabupaten Bulukumba dengan harapan bisa menjadi Perda.

"3 Ranperda yang diajukan dalam rangka melaksanakan kewenangan dimaksud sesuai dengan mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan," ungkap Sukri.

Pada kesempatan ini pula, DPRD Bulukumba juga mengajukan kepada eksekutif Ranperda Inisiatif tentang pengelolaan sampah.

Menurut Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangky, Aturan pengelolaah sampah menjadi penting karena laju pertumbuhan dan perkembangan penduduk semakin meningkat.

"Jika sampah tidak tertangani dengan baik, maka akan menimbulkan berbagai efek, seperti gangguan kesehatan, kebakaran, dan menimbulakan banjir karena adanya tumpukan disaluran air. Olehnya, dibutuhkan pengelolaan sampah yang baik dengan membuatkan regulasi pengaturannya," ungkapnya.