Kamis, 07 Desember 2017 17:45 WITA

Soal Praperadilan Setnov, Abraham Samad: KPK Harus Cepat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soal Praperadilan Setnov, Abraham Samad: KPK Harus Cepat
Abraham Samad/Muh Fadel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua KPK, Abraham Samad angkat bicara mengenai kasus praperadilan tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto. Ia meminta KPK untuk segera melakukan proses sidang sebelum sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR itu.

Hal ini ia sampaikan Abraham Samad usai memberi orasi dalam aksi kamisan di Taman Macan, Makassar, Kamis (7/12/17). Ia menilai, kasus tersebut sebenarnya perang strategi. Untuk itu, ia mengharapkan KPK bisa mengugurkan praperadilan Setnov. 

"KPK harus lebih cepat dari praperadilan. Kalau KPK sudah melimpahkan maka gugurlah sidang praperadilan itu. Maka ini soal pertaruhan strategi sebenarnya," kata Abraham Samad.

Abraham yakin jika penetapan tersangka yang digunakan dalam menetapkan Setya Novanto tersangka sudah memenuhi alat bukti. Ia pun berharap agar tidak ada lagi kriminalisasi kepada para jajaran KPK yang bertugas memeriksa Setya Novanto. 

Soal Praperadilan Setnov, Abraham Samad: KPK Harus Cepat

Mantan ketua KPK periode 2011-2015 ini optimistis KPK bisa menggugurkan praperadilan Setya Novanto. Tujuannya agar tersangka lain kasus E-KTP bisa muncul. 

"Jelas menurut saya ini adalah perang strategi. KPK harus lebih cepat untu bisa melimpahkan perkara ini," tukasnya.