Kamis, 07 Desember 2017 16:29 WITA

Warga Gerah, Jembatan di Soppeng Ini Rusak Parah

Editor: Fathul Khair Akmal
Warga Gerah, Jembatan di Soppeng Ini Rusak Parah
Kondisi jembatan di Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng yang rusak parah.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Sebuah jembatan di Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng telah rusak parah. Kondisi tersebut dikeluhkan warga dikarenakan bisa membahayakan para pengguna jalan.

Terlihat beberapa pengendara tampak melewati jembatan tersebut melalui pinggir besi jembatan dengan sangat extra Hati-hati. Ada juga seorang ibu yang terlihat susah payah menyeberang jembatan mengendarai motor. 

Rusaknya jembatan ini sangat menyengsarakan warga sekitar. Fungsi jembatan ini sendiri terbilang strategis dikarena merupakan jalur utama penghubung antara Desa Kampiri dan Desa Barang, sekaligus akses  masyarakat menuju Kota Soppeng.

Salah seorang masyarakat, Sehan mengatakan, dirinya bersama dengan warga yang lain mengaku sudah bosan melihat kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

"Saya sudah Bosan lihat begini jembatan tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah provinsi. Sebelum ada korban, pihak pemerintah sebaiknya lebih cepat memperbaiki jembatan tersebut," ungkapnya.

Ia juga menerangkan, kepada warga untuk tidak menyudutkan kerusakan jalan kepada Pemerintah kabupaten Soppeng, dikarenakan perbaikan jalan adalah kewenangan pihak provinsi.

"Jangan sampai warga salah paham kepada pemerintah Kabupaten Soppeng karena jembatan ini adalah tanggung jawab pemprov Sulawesi Selatan," tutupnya.