Kamis, 07 Desember 2017 15:58 WITA

Bikin Terenyuh, Seorang Gadis Belajar di Stasiun Setiap Malam

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bikin Terenyuh, Seorang Gadis Belajar di Stasiun Setiap Malam

RAKYATKU.COM - Pendidikan adalah sesuatu yang tidak pernah bisa hilang. Sayangnya, tidak mudah dicapai juga. Di banyak negara di dunia, kemiskinan telah menjadi penghalang bagi banyak anak yang ingin belajar.

Meskipun ada sekolah yang memiliki pendidikan gratis, beberapa orang tua masih belum mampu memberikan dukungan untuk anak-anak mereka. Selain itu, anak-anak yang tinggal di masyarakat miskin semakin sulit, terutama daerah terpencil tanpa listrik.

Seperti yang dialami oleh gadis cilik bernama Divya asal India. Setiap malam, Divya pergi ke stasiun dekat rumahnya di Uttar Pradesh untuk mengerjakan PR atau sekedar belajar dan membaca buku-bukunya.

Dilansir Viral4real, Divya akan berjalan ke stasiun sambil membawa tas berisi buku dan buku catatan. Dia kemudian akan duduk dan berkonsentrasi pada pekerjaannya. Ia tidak mempedulikan orang-orang yang berada disekitarnya.

Bikin Terenyuh, Seorang Gadis Belajar di Stasiun Setiap Malam

Belakang dikethaui, kemiskinan membuat rumahnya tak memiliki penerangan. Di stasiun itulah, ia bisa belajar di bawah sinar lampu yang cukup terang. Meski harus belajar di atas lantai tanpa alas, anak gadis tersebut tidak pernah patah semangat. 

Seorang netizen bernama Rajesh Kumar Singh adalah orang yang mengambil foto Divya ketika ia belajar di stasiun. Saat Rajesh bertanya pada Divya kenapa ia belajar di stasiun, anak gadis itu mengungkapkan keluarganya hidup di lingkungan kurang mampu. 

Tags