Kamis, 07 Desember 2017 15:37 WITA

Pemkab Luwu Utara Panggil SKPD Sampai Kepala Desa Bahas Kerugian Negara

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkab Luwu Utara Panggil SKPD Sampai Kepala Desa Bahas Kerugian Negara

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melaksanakan rapat evaluasi berkala temuan hasil pemeriksaan aparat pengawasan tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Kepala SKPD, Camat dan Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Luwu Utara turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum dalam sambutanya menyampaikan tujuan dari kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut penyelesaian oleh objek pemeriksaan.

“Untuk menindaklanjuti temuan administrasi dan temuan kerugian Negara baik murni maupun yang pending,” kata Thahar Rum di Aula Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (7/12/2017).

Ia juga menyampaikan, kerugian hasil pemeriksaan Inspektorat berdasarkan pemantauan BPK RI perwakilan Sul-Sel untuk semester I 2017, jumlah kasus sebanyak 831 dengan total kerugian Rp 8.685.307.118, sedangkan dalam angsuran 207 kasus dengan kerugian Rp 4.611.015.288.

“Dengan hasil tersebut menandakan masih lemahnya tindak lanjut hasil temuan inspektorat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Thahar Rum meminta kepada jajaran SKPD, Camat dan Kepala Desa untuk memperhatikan temuan baik administrasi maupun kerugian negara.

“Lebih khusus kepada pejabat, bendahara dan PNS non bendahara yang masih ada sangkutannya terkait kerugian Negara untuk segera diselesaikan,” tutup Thahar Rum.