Kamis, 07 Desember 2017 15:02 WITA

Unismuh Memanas! Oknum Mahasiswa Provokasi Tantang Tawuran

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Unismuh Memanas! Oknum Mahasiswa Provokasi Tantang Tawuran
Spanduk bernada provokasi dibentangkan oknum mahasiswa di Kampus Unismuh, Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kamis (7/12/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekelompok oknum mahasiswa membawa spanduk berisikan ajakan perang terhadap kelompok mahasiswa lainnya di sekitaran halaman Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (7/12/2017).

Salah satu sekuriti yang enggan disebutkan namanya mengatakan aksi ini merupakan buntut dari bentrok sesama mahasiswa Unismuh yang terjadi pada Rabu (7/12/17) kemarin sore. 

"Kemarin memang ada bentrok antar mahasiswa. Sepertinya mereka mau balas dendam karena ada temannya yang terluka,"ujar Sekuriti tersebut kepada Rakyatku.com, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, Kapolsek Rappocini, Kompol Kodrat M Hudruti mengatakan saat bentrok kemarin, ada dua mahasiswa yang dikeroyok. Selain menimbulkan korban dari mahasiswa, salah satu mobil dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kena dampaknya. 

Kaca mobil tersebut terkena busur oleh salah mahasiswa. Namun Kodrat mengatakan belum bisa memastikan kondisi terakhir mobil tersebut. 

"Ada mobil dosen yang terkena busur, namun belum bisa saya pastikan, kami masih olah TKP. Selain itu ada dua korban mahasiswa yang dikeroyok, kami sudah melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelakunya," ucap Kodrat kepada Rakyatku.com, Kamis (7/12/2017).

Dari pantauan Rakyatku.com, sekelompok mahasiswa yang berkeliling membawa spanduk tersebut telah dibubarkan oleh polisi yang berjaga. Hingga saat ini polisi masih berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi serangan susulan.

Tags