Kamis, 07 Desember 2017 13:50 WITA

Makna HUT ke 763 Bantaeng Bagi Nurdin Abdullah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Makna HUT ke 763 Bantaeng Bagi Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke 763 Tahun ini memiliki makna tersendiri bagi Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.

"Hari jadi Bantaeng yang ke 763 Tahun ini yang akan mengakhiri masa jabatan saya yang ke dua," ucapnya dalam sambutan acara HUT Bantaeng yang ke 763 Tahun di Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (7/12/2017).

Selain menjadi perayaan HUT terakhir sebagai Bupati Bantaeng, angka 763 sendiri juga memiliki makna mendalam bagi Bakal Calon Gubernur Sulsel ini.

"Angka 763 itu memiliki makna, Saya lahir pada hari Kamis, tanggal 7, tahun 63 (1963). Dan ini sesuatu di luar dugaan," jelasnya.

Ia menambahkan, di Tahun 2008 lalu dirinya mengambil komitmen untuk mengembalikan kejayaan Bantaeng. Untuk berpikir mengembalikan Kabupaten Bantaeng sebagai pusat pendidikan dan perdagangan di Bagian Selatan Sulawesi Selatan.

"Dari tahun ke tahun, progres pembangunan bisa kita rasakan, mulai dari kuantitatif dan kualitatif. Jadi momentum ini sebagai persembahan utama saya kepada masyarakat Bantaeng, selama hampir 10 tahun diamanahkan," ungkapnya.

Di masa kepemimpinan Nurdin Abdullah, Bantaeng telah beberapa kali menyabet penghargaan nasional. Diantaranya penghargaan kepatuhan tingkat tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Layak Pemuda, Kabupaten Sehat, Piala Adipura diterima hampir tiap tahun. 

"Ini semua berkat sinergitas dari semua komponen di Bantaeng, serta terima kasih untuk semua masyarakat  Bantaeng," pungkasnya.