Kamis, 07 Desember 2017 09:56 WITA

Relawan Prof Andalan Ditebas, Polres Gowa Sebut Kriminal Murni

Editor: Almaliki
Relawan Prof Andalan Ditebas, Polres Gowa Sebut Kriminal Murni

RAKYATKU.COM, GOWA - Isu perobekan baliho Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, yang melibatkan Sialing dan Lambe, dijawab oleh Polres Gowa.

Melalui Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, ia mengaku kalau kasus ini murni kriminal, dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan latar belakang politik seperti kabar yang beredar keluar.

Saat dimintai kronologi utuh, Tambunan mengaku kalau pihaknya sementara menyelidiki lebih jauh kasus tersebut. "Kalau tentang kronologis terjadinya perkelahian itu, masih tahap pengembangan atau lidik," ujar Tambunan, Kamis (7/12/2017).

Sekadar diketahui, perkelahian yang intinya melibatkan Sialing dengan Lambe, pada Rabu (6/12/2017) malam sekitar pukul 20.00 WITA. Membuat Sialing mengalami luka tebas bagian lengan, punggung, dan perutnya.

"Bahwa pihak korban maupun terduga pelaku, memiliki hubungan kekerabatan dan pihak yang diduga pelaku juga mengaku mengalami luka memar di bagian badan," papar Tambunan. 

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga bersama Kasatintelkam AKP Surahman, dan Kapolsek Biringbulu, AKP Madenanri telah mendatangi TKP dan bertemu dengan pemerintah setempat 

"Saat ini Satreskrim Polres Gowa melakukan penyelidikan intensif terhadap para pihak baik yang diduga pelaku, maupun yang merasa korban," lanjut Tambunan.

Diharapkan pula oleh mereka, agar masyarakat tidak terpancing dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. "Demi keamanan, saat ini Polres Gowa telah mengambil langkah langkah strategis untuk mencegah konflik," tandasnya.