Rabu, 06 Desember 2017 22:26 WITA

Puluhan Kader NasDem Sulsel Kembali dari ABN

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Puluhan Kader NasDem Sulsel Kembali dari ABN

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menerima kembali puluhan kader dari berbagai daerah di Sulsel yang baru saja selesai mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) di Kampus ABN NasDem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan.

Penyerahan kembali para alumni ABN berlangsung di Sekretarian DPW NasDem Sulsel, Jalan Hertasning, Makassar, Senin (4/12) beberapa waktu lalu.

Ketua Alumni ABN NasDem Sulsel, Andris Agus Saputra kemudian menceritakan pengalaman selama empat bulan lamanya mengikuti akademi yang didirikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Di kampus ABN kita banyak belajar tentang tujuan partai nasdem, dasar-dasar partai nasdem dan tak lupa pula bagaimana kita memahami nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang berlandaskan Pancasila," Cerita Agus, Rabu (6/11/2017).

Lanjut Agus, beraneka suku budaya ras menjadi satu dalam kampus tersebut, berjumlah lebih dari 400 orang yang datang dari seluruh Indonesia ada dalam kampus ada dalam kampus, dengan satu tujuan, melakukan restorasi dengan partai nasdem di daerah masing-masing ke arah yang lebih baik.

"Harapan kami setelah ABN ini, semoga kami bisa banyak membantu DPW atau DPD kami baik itu dari segi pemikiran, tenaga dan lain sebagainya, karena ABN ini lah yang menjadi ujuk tombak restorasi indonesia. Sesuai dengan taglinenya ABN Cerdas, Militan, dan Terampil," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Puluhan Kader NasDem Sulsel Kembali dari ABN

Diketahui, puluhan alumni yang telah mengikuti ABN berasal dari 17 daerah di Sulsel. Berikut daftar lengkap Alumni ABN NasDem Sulsel:

1. Andris Agus Saputra SH (Ketua/Korwil ABN SulSel)
2. Muhammad Aqram SPD (DPD Sidrap)
3. Andi Shalman SPD (DPD Sidrap)
4. Rifal Misbandi SH (DPD Makassar)
5. Hafidz (DPD Makassar)
6. Eka Suryadi SE (DPD Gowa)
7. Agus Salim SE (DPD Gowa)
8. Dahari SKM (DPD Gowa)
9. Syahrir SPD (DPD Takalar)
10. Hardiz (DPD Bulukumba)
11. Ferdy Tandungan (DPD Toraja)
12. Alfian (DPD Bone)
13. Haikal (DPD Bone)
14. Afrizal (DPD Bone)
15. Abd. Samad (DPD Luwu)
16. Hendrawangsyah (DPD Luwu Utara)
17. Suhady (DPD Luwu Timur)