Rabu, 06 Desember 2017 21:12 WITA

Pekerja Asal Spanyol Kecelakaan Kerja di PLTB Sidrap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pekerja Asal Spanyol Kecelakaan Kerja di PLTB Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Jose Maria, salah seorang tenaga kerja asing asal Spanyol mengalami kecelakaan kerja di lokasi megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap.

Humas PT UPC Sidrap Bayu Energi, Eky membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pekerja asing tersebut mengalami kecelakaan di Wind Turbin Generator (WTG) 19 di dalam tiang terowongan.

"Dia (Jose Maria) jatuh saat memanjat menggunakan tangga saat mengerjakan WTG 19. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 wita Selasa kemarin," kata Jose, Rabu (6/12/2017).

Korban terpeleset saat memanjat sehingga jatuh dari ketinggian antara 2 hingga 3 meter. Akibatnya, korban mengalami luka robek pada lutut bagian kiri.

"Kondisinya tidak terlalu parah. Sudah mulai membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatimah Parepare. Saat ini dia masih dirawat untuk mengobati lukanya," jelasnya.

Menurutnya, luka yang dialami pekerja asing tersebut tidak begitu parah karena saat bekerja dia menggunakan alat pengaman kerja (Safety) sesuai standar. "Besok sudah bisa keluar dan siap bekerja kembali," tukasnya.