Rabu, 06 Desember 2017 19:54 WITA

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Bulukumba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bulukumba dirangkai dengan lomba hias telur antar unit kerja. Ratusan telur menghiasi peringatan maulid yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, Rabu (6/12/2017).

Peringatan maulid yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menghadirkan penceramah hikmah maulid dari pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Bone, Dr. KH. Lukman Arake, MM.

Asisten Administrasi Umum, Andi Syamsul Mulhayat menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan maulid tersebut. Menurutnya, peringatan maulid sebagai upaya untuk merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan.

Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad, kata Syamsul Mulhayat, diharapkan dapat memupuk jiwa untuk berakhlak yang mulia, dan menyebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Rasulullah.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Bulukumba

Sementara itu, KH. Lukman Arake mengatakan, Rasulullah adalah seorang pejabat tinggi, ilmuwan dan hartawan. Kesemuanya itu bukan penyebab Rasulullah menjadi mulia di sisi Allah SWT. Namun karena akhlaknya yang baik kepada tuhannya maupun kepada manusia dan makhluk lainnya.

“Makanya dalam alquran ditegaskan, Allah mengatakan, sungguh engkau Muhammad adalah pemilik akhlak yang mulia,” kata Lukman Arake.