Rabu, 06 Desember 2017 15:40 WITA

Pemkot Makassar Siapkan Pendampingan Korban Pencabulan Kepsek

Editor: Almaliki
Pemkot Makassar Siapkan Pendampingan Korban Pencabulan Kepsek
Ismunandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menyiapkan pendampingan terhadap korban pencabulan Kepala Sekolah Dasar Inpres Melayu Bertingkat I, Said Sangkala.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ismunandar, mengatakan telah menginstruksikan kepada wali kelas, untuk memberikan perhatian dan pendampingan kepada korban, agar korban tetap bersekolah.

"Kita berharap, kondisi psikis dan trauma yang dialami korban dapat dipulihkan kembali," kata Ismunandar pada Rakyatku.com, Rabu (6/12/2017).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengungkapkan kasus ini sudah dalam pendampingan Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2P2A).

"Kami juga akan menemui orangtua korban, supaya dia terbuka terkait permasalahan ini. Selain itu kami juga akan merekomendasikan untuk pendampingan psikolog, serta membicarakan persiapan bagaimana sekolah dan lainnya, dengan orang tua korban," tutur Tenri.

Tenri menambahkan, persoalan utama yang menjadi perhatian, yaitu bagaimana melakukan pendampingan psikologis anak, agar dapat melewati trauma pasca kejadian tersebut.