Selasa, 05 Desember 2017 23:23 WITA

Golkar Yogyakarta: 34 DPD I Sepakat Munaslub

Editor: Fathul Khair Akmal
Golkar Yogyakarta: 34 DPD I Sepakat Munaslub
Ketua DPD I Golkar DIY, Gandung Pardiman mengklaim sudah 34 DPD I yang setuju digelar Musyawarah Nasional Luar Bisa (Munaslub).

RAKYATKU.COM - Ketua DPD I Golkar DIY, Gandung Pardiman mengklaim sudah 34 DPD I yang setuju digelar Musyawarah Nasional Luar Bisa (Munaslub). 

Sehingga dia menegaskan, tidak ada alasan untuk menunda atau tidak menggelar Munaslub untuk memilih ketua umum pengganti Setya Novanto.

"Jangan mencari-cari alasan untuk tak segera menggelar Munaslub, karena 34 DPD I telah sepakat digelar munaslub," kata Gandung Pardiman dikutip Viva, Selasa (5/12/2017).

Gandung menegaskan, DPP sebagai mandataris dari DPD I dan DPD II hukumnya wajib menggelar Munaslub. Menurut dia, penyelamatan partai sudah harus dilakukan demi agenda politik ke depan.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tengah, Ridwan Bae, berharap proses pergantian Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bisa dipilih secara aklamasi. Hal ini untuk menghindari polemik jangka panjang di Golkar.
 
“Kami mau kompromi dalam pergantian pimpinan (Setya Novanto), kami berharap tidak ada faksi-faksi lagi dalam penentuan pengganti Pak Setnov. Iya harapan kami aklamasi,” kata Ridwan masih dari sumber yang sama.
 
Menurutnya, untuk menghindari persaingan calon, penyelenggaraan Munaslub harus secepatnya digelar. Kemudian, ia berharap pergantian Novanto secepatnya agar tidak menyita waktu.