Selasa, 05 Desember 2017 14:43 WITA

Dibiarkan Terbuka di Tempat Umum, Berbahayakah MCB Listrik Ini?

Editor: Almaliki
Dibiarkan Terbuka di Tempat Umum, Berbahayakah MCB Listrik Ini?

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kotak yang berisi Mini Circuit Breaker (MCB) listrik dan sejumlah kabel milik PLN Cabang Bulukumba yang berada di bibir jalan, tepat di hadapan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba, Jl Kusuma Bangsa Caile Kecamatan Ujungbulu, dibiarkan terbuka.

Kotak kabel dan MCB itu merupakan aliran listrik yang diperkirakan untuk menerangi lampu jalan di berada daerah, sehingga aliran listriknya diprediksi cukup besar.

Salah seorang petugas Disdukcapil Bulukumba mengaku jika kotak tersebut sudah lama rusak. Kunci penutup kotak tersebut sudah tak berfungsi sehingga sering terbuka.

"Ada kayaknya setrumnya Pak. Lamami itu rusak, baru banyak kabel-kabelnya," ungkap pria yang tidak diketahui namanya itu.

Petugas Parkir Dinas Perhubungan Bulukumba yang berada di lokasi tersebut juga membenarkan, jika kotak itu berbahaya, dan bisa mengancam keselamatan pengunjung.

Apalagi menurutnya, kantor Disdukcapil setiap hari kerja, dipadati warga dan pelajar. Sehingga pihak PLN Bulukumba diharap bisa memperbaiki kotak tersebut.

Tags