Senin, 04 Desember 2017 23:30 WITA

Munaslub Golkar, NH: Itu Sesuatu Yang Mutlak

Editor: Adil Patawai Anar
Munaslub Golkar, NH: Itu Sesuatu Yang Mutlak
Nurdin Halid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid memastikan akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengganti Ketua Umum Setya Novanto.

"Munaslub Golkar adalah sesuatu hal yang mutlak dilakukan sebagai bagian dari mekanisme untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar," tegasnya saat ditemui di Hotel Imperial Aryaduta Jalan Penghibur Makassar, Senin malam (4/12/2017).

Menurut bakal calon gubernur Sulsel tersebut, sebagai Ketua Harian DPP Partai Golkar, dirinya harus ikut andil dalam mengibarkan kembali panji-panji partai Golkar.

"Saya selaku Ketua Harian, setelah mengamati dan memperhatikan aspirasi seluruh kader Golkar se Indonsesia, baik melalui media massa maupun medsos, maka Munaslub ini sudah merupakan keniscayaan," tambahnya.

Oleh karena itu, menurut NH, akhir-akhir ini dirinya harus bolak balik ke Jakarta untuk mempersiapkan kemungkinan Munaslub tersebut.

"Sebagai Ketua Harian, saya punya tugas untuk mengantar Partai Golkar menuju Munaslub, tentu dalam bingkai AD/ART partai dan peraturan-peraturan organisasi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, politikus Golkar, Airlangga Hartarto menyebut bahwa desakan untuk menggelar Munaslub sudah semakin banyak. Bahkan, tercatat sudah 31 DPD I Partai Golkar yang sepakat untuk digelarnya Munaslub tersebut.

"Jadi, sesuai AD/RT partai Golkar sudah ada 31 dari 34 DPD tingkat I yang telah menyampaikan aspirasinya untuk munas luar biasa," ujar Airlangga, Kamis (30/11/2017) pekan lalu.