Senin, 04 Desember 2017 16:29 WITA

Tribun Selatan Stadion Barombong Segera Dicor Lagi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tribun Selatan Stadion Barombong Segera Dicor Lagi
Pekerja Stadion Barombong bekerja memasang besi cor, Senin (4/12/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis Mallarangeng, memaparkan perkembangan tribun selatan Stadion Barombong usai ambruk Sabtu lalu. Muhlis mengatakan, reruntuhan sisa-sisa material telah dibersihkan. 

"Akan tetapi belum bisa dipasang konstruksinya. Karena Ketua Komisi E meminta untuk tidak dipasang dulu. Dia mau meninjau. Setelah ditinjau baru bisa dipasang konstruksinya dan langsung dicor. Tapi untuk pembersihan sudah selesai," ujar Muhlis, Senin (4/12/2017). 

Muhlis berharap, cuaca tetap baik agar pengerjaan tetap berlanjut. Karena katanya, pengerjaan atau pengecoran bergantung pada baik buruknya cuaca. Muhlis juga menuturkan jika kejadian tersebut menjadi sebuah evaluasi tersendiri. 

"Kejadian ini memberikan perhatian atau pembelajaran pada kita semua agar lebih teliti lagi, waspada dan hati-hati," katanya. 

Tribun Selatan Stadion Barombong Segera Dicor LagiIa pun meminta kepada seluruh pihak terkait yang tergabung dalam pengerjaan agar lebih  konsentrasi lagi dalam mengerjakan pembangunan Stadion Barombong tersebut. Juga lebih mengedepankan mutu bangunan sehingga bangunan ini bisa lebih kuat dan tahan. 

Tribun Selatan Stadion Barombong Segera Dicor Lagi"Karena Stadion Barombong ini bukan untuk kita tapi untuk rakyat. Selain itu Pak Gub meminta tetap melanjutkan pengerjaan dan berharap kejadian itu tidak menghambat pengerjaan yang lain sehingga target yang sudah disepakati bersama bisa dicapai," katanya.

"Kami meminta para pengawas mencermati sebelum dipasang pastikan tidak terjadi apa-apa. Kemudian bikin perjanjian untuk dicor kembali," pungkas Muhlis.