Senin, 04 Desember 2017 16:09 WITA

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Non Tunai Kemensos RI

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Non Tunai Kemensos RI

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia dilakukan di Balai Kartini Bantaeng, Senin (4/12/2017).

Koordinator PKH Sulsel, Kasim menyampaikan, bahwa hadirnya Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bantaeng sejak Tahun 2014. "Dengan jumlah 3.660 keluarga yang menerima manfaat atau totalnya sebesar Rp 6.917.400.000,"ujarnya.

"Untuk hari ini, penyerahan bantuan sosial non tunai PKH berupa sembako diberikan kepada 350 keluarga penerima manfaat dan 10 orang siswa berprestasi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah berharap, bahwa mudah-mudahan semakin hari maka makin berkurang penerima PKH.

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Non Tunai Kemensos RI

"Musuh kita masih sama ada 2 hal yakni kemiskinan dan pengangguran. Dan PKH sudah berlangsung kurang lebih 3 tahun, jangan berpikir kita barus terus menerima PKH ini. Semoga ada keluarga yang datang dan menyampaikan untuk keluar dari PKH (sudah sejahtera)," paparnya.

Tentunya diharapkan pula para keluarga penerima manfaat ini, kata Nurdin Abdullah, jangan sampai ada anak-anak yang tidak sekolah.

"Sekolahkan baik-baik, setinggi-tingginya. Supaya kelak bisa menjadi orang yang hebat. Yang bisa mengubah kehidupan dan membanggakan orang tua," tegasnya.

"Tidak ada orang yang langsung besar, harus mulai dari kecil dulu. Sama halnya tidak ada orang yang langsung kaya, harus dimulai dari nol dengan usaha. Saya pun pernah mengalami masa sulit," akunya.

Sekjen APKASI ini memaparkan bahwa Pemerintah Daerah terus mendorong upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Turut dihadiri oleh Direktur Pesisir, Pulau-Pulau Kecil Perbatasan Antar Negara, kementerian Sosial,  DR. Abdul Hayat Gani, Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Andi Irvandi Langgara, para pimpinan SKPD, para camat Lingkup Pemkab Bantaeng.