Senin, 04 Desember 2017 10:37 WITA

Jelang Pilkada, 11 Kapolres di Sulsel Dimutasi

Editor: Almaliki
Jelang Pilkada, 11 Kapolres di Sulsel Dimutasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Upacara serah-terima jabatan (Sertijab) Kapolres jajaran Polda Sulsel, dilaksanakan di Aula SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/11/2017).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono. Upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri langsung oleh seluruh para pejabat utama (PJU) Polda Sulsel.

Irjen Pol Umar Septono dalam sambutannya mengatakan, bahwa amanah berasal dari Tuhan YME harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, dan itu berdasarkan juga atas janji yang telah diucapkan

"Yang pernah bertugas di Sulsel, saya ucapkan terima kasih atas memberikan warna yang di Sulsel. Yang kurang ditinggalkan dan yang positif silakan kembangkan. Sukses ditempat yang lain," ujar Umar saat menyampaikan sambutan.

Umar menyebut, Kapolres yang menjabat dan berpindah ke tempat yang lain harus mengevaluasi kekurangan yang lama, dan Umar meminta agar dikembangkan di tempat yang baru.

"Saya harap transisi kepemimpinan harus harmonis. Tidak ada saling menjatuhkan dan harus saling dukung. Kita tidak boleh terpecah belah, kita harus saling mengisi dan saling menerima," bebernya

Umar juga menegaskan bahwa menjelang pilkada serentak, Sulawesi Selatan masuk dalam zona merah pengawasan. Sehingga, Umar meminta agar Kapolres jajaran Polda Sulsel harus membuktikan bahwa Sulsel adalah daerah yang aman dan kondusif.

"Mari kita buktikan bahwa kita tidak salah menerima amanah dan saatnya kita berkomitmen sedikit bicara, namun banyak keteladanan," ungkapnya.

Dalam Sertijab tersebut, sedikit 11 Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) berganti. Mereka masing-masing, Kapolres Gowa, Kapolres Pangkep, Kapolres Pelabuhan, Kapolres Sidrap, Kapolres Maros, Kapolres Tana Toraja, Kapolres Luwu Timur, Kapolres Luwu Utara, Kapolres Wajo, Kapolres Luwu, dan Kapolres Soppeng.