Minggu, 03 Desember 2017 10:05 WITA

Liestiaty Nurdin Imbau Pedagang untuk Kreatif

Editor: Andi Chaerul Fadli
Liestiaty Nurdin Imbau Pedagang untuk Kreatif

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Liestiaty F Nurdin berbagi pengetahuan terkait membuka peluang usaha kreatif di tengah arus globalisasi. Kegiatan ini dihadiri ratusan pedagang di Kabupaten Bantaeng.

Acara yang mengusung tema Membangun Ekonomi Mandiri dan Kesejahteraan Keluarga Melalui Peningkatan Kualitas Perempuan ini digelar di Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (3/12/2017).

"Perempuan tidak boleh lagi selalu berharap sama Bapaknya. Sedikit-sedikit minta uang untuk bebutuhan anak misalnya. Perempuan harus bisa mandiri ekonomi. Karena semua orang punya potensi diri. Seperti bisa memasak dan merias," ujar Liestiaty.

"Apalagi dari Bidang Pemberdayaan Perempuan tidak pernah berhenti melatih wanita-wanita Bantaeng. Kemarin kita ke Desa Lonrong melatih make-up," tambahnya.

Liestiaty Nurdin Imbau Pedagang untuk Kreatif

Menurutnya, walaupun tidak keluar rumah, wanita masa kini bisa mendapatkan uang. Salah satu metode disebutkannya dengan maraknya bisnis online. Katanya, mungkin metode seperti itu mungkin bisa diikuti dan diterapkan para pedagang di Pantai Seruni Bantaeng.

Menyikapi aktifitas para pedagang di Pantai Seruni Bantaeng, istri Nurdin Abdullah ini menghimbau agar meningkatkan kreatifitas dan lebih ramah pada pengunjung kawasan wisata yang menjadi salah satu ikon daerah ini. 

"Saya minta semua ibu-ibu di situ punya makanan yang khas, jangan sama semua seperti sekarang. Saya dengar sudah ada kesepakatan. Kalau Ibu-ibu tidak mau ikut ketentuan dari Pemda, kontraknya akan dihentikan dan dimasukkan orang lain yang bisa mengikuti aturan tersebut karena banyak yang antri," harapnya.