Sabtu, 02 Desember 2017 20:47 WITA

Tribun Stadion Barombong Ambruk, Ini Sebabnya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tribun Stadion Barombong Ambruk, Ini Sebabnya
Kondisi tribun Stadion Barombong yang ambruk. (foto: ist),

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tribun selatan Stadion Barombong ambruk, Sabtu (2/12/2017). Tribun tersebut ambruk saat masih dalam tahap pengecoran. Diketahui, area yang ambruk itu seluas satu segmen. 

"Kayu penyangga (cor) itu sudah satu minggu dipasang. Tapi karena hujan terus, sehingga tadi baru bisa di-cor (siang tadi). Pas pekerja melakukan pengecoran, kayunya tidak sanggup menahan sehingga ambruk," ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis Mallarangeng, Sabtu (2/12/2017) malam.

Kejadian tersebut dipastikan akan membuat pengerjaan stadion Barombong yang sudah mencapai progres 72 persen akan terhambat. "Saat ini sementara dibersihkan kayu penyangga coran yang ambruk. Besok sudah atau lusa bisa dimulai lagi pengecoran," sambung Muhlis.   

Pembangunan stadion Barombong ditarget rampung akhir Desember. Dengan rincian tribun utara 7 segmen, tribun barat 24 segmen dan tribun selatan 18 segmen.

Untuk pembangunan tribun utara dan tribun selatan sudah mencapai 72,36 persen, atau surplus 0,24 persen dari target 71,84 persen. Sementara realisasi konstruksi tribun barat baru mencapai 36,56 persen, atau surplus 0,72 persen dari target 35,44 persen.

Sementara pembangunan atap stadion akan dimulai awal 2018 mendatang.