Sabtu, 02 Desember 2017 19:34 WITA

Peduli Penddikan, Wali Kota Parepare Diganjar Penghargaan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Peduli Penddikan, Wali Kota Parepare Diganjar Penghargaan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam dunia pendidikan berbuah manis dengan diganjar Dwija Praja Nugraha pada perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia yang ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017.

Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas komitmen dan kepeduliannya dalam mengembangkan pendidikan di Kota Parepare.

Pemghargaan ini diserahkan langsung Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi dan disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Serta puluhan ribu Guru yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2017).

Pada sambutan Ketua Umum PGRI menyampaikan pemberian penghargaan kepada tokoh pemerhati pendidikan penilaiannya cukup komprehensif dan memiliki perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan peduli pada kesejahteraan guru.

"Kami brrharap Presiden RI bersungguh-sungguh menjalankan komitmen mendorong kualitas guru melalui penjaminan kesejahteraan," harap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Kadarusman Mangurusi mengatakan, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi pertama yang diterima Parepare pada sektor pendidikan. Penghargaan yang sama, kata dia, juga sempat diterima Parepare dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat peringatan HGN tingkat provinsi beberapa waktu lalu. 

"Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berkontribusi terhadap kualitas pendidikan di daerahnya, dan dampaknya akan dirasakan juga di Indonesia," paparnya.

Kadarusman menambahkan, dengan diraihnya penghargaan tersebut, tentunya akan dijadikan Pemkot Parepare. Utamanya Dinas Pendidikan agar lebih termotivasi mengembangan dan membangun sektor pendidikan di kota Habibie. 

"Prosesnya untuk meraih penghargaan ini melalui penilaian dan patut menjadi kebanggan karena Parepare menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang berhasil meraih nilai tertinggi dan dinobatkan sebagai daerah penerima Dwija Praja Nugraha," tandas dia.