Jumat, 01 Desember 2017 19:26 WITA

None Bicara Empat Mata dengan Guru Mala

Penulis: Azwar Basir
Editor: Sulaiman Abdul Karim
None Bicara Empat Mata dengan Guru Mala
Irman Yasin Limpo saat berbincang dengan sejumlah Guru SMAN 3 Wajo, Jumat (1/12/2017).

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo, bertemu Mala Yanti, Jumat (1/12/2017). Mala Yanti adalah guru Bahasa Inggris SMAN 3 Wajo yang dipolisikan gara-gara mencubit siswanya. 

None, sapaan akrab irman, bahkan secara khusus bicara empat mata dengan Mala di ruang kepala sekolah selama kurang lebih 1,5 jam. Puluhan guru yang masih menunggu None di luar penasaran mengetahui hasil pembicaraan None dengan guru Bahasa Inggris itu.

Usai menuntaskan pembicaraan khususnya dengan Mala, None keluar dengan wajah tersenyum. Demikian pula dengan Mala. Ia tampak ceria, tidak seperti hari sebelumnya saat ia dilaporkan ke polisi.

"Saya sudah berbicara dengan dia (Mala). Intinya saya ingin tidak perlu ada yang dikorbankan. Sudah ada jalan damai yang ditempuh. Alhamdulillah sudah selesai," kata None.

Loading...

Mantan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel itu juga memerintahkan Kepala SMAN 3 Wajo dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Wajo Delmiah agar siswa pelapor tetap bersekolah di sekolah tersebut alias tidak dikeluarkan.

"Ini merupakan pelajaran berharga buat semuanya. Buat guru, buat orangtua siswa, dan semua pihak yang terkait dengan sekolah. Semua ada mekanismenya. Lewatilah tahapan-tahapan itu. Ke kepsek, ke UPT, atau ke Dinas. Ini lingkungan pendidikan jadi bagusnya ditempuh cara-cara yang tetap dalam koridor pendidikan dan pembinaan," tutupnya. 

Loading...
Loading...