Jumat, 01 Desember 2017 08:43 WITA

Wabup Selayar: Tidak Ada Orang Sukses Tanpa Sentuhan Guru

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Wabup Selayar: Tidak Ada Orang Sukses Tanpa Sentuhan Guru

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar menggelar Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI, dan dirangkaikan dengan HUT ke-46 Korpri tingkat Kabupaten, di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin, bertindak inspektur upacara. Kegiatan ini diikuti oleh guru, dan jajaran Pemkab Kepulauan Selayar, siswa sekolah SD, SMP, dan SLTA sederajat. Turut hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Selayar.

Dalam pidato seragam Menteri Pendidikan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin mengatakan, guru memiliki tanggungjawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah pikir, dan olahraga. 

Wabup Selayar: Tidak Ada Orang Sukses Tanpa Sentuhan Guru

loading...

Di samping itu, guru dan tenaga pendidik juga harus mampu mengelola kerjasama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Urgensi penguatan karakter ini semakin mendesak  seiring dengan tantangan berat yang kita hadapi di masa-masa yang akan datang. Peserta didik saat ini adalah calon generasi emas Indonesia 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga.

“Di sisi lain apakah kita sudah cukup memuliakan guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi yang sangat tangguh dan berhasil seperti saat ini. Tak ada orang yang sukses tanpa melalui sentuhan guru,”  ujarnya.

Loading...
Loading...