Kamis, 30 November 2017 11:50 WITA

Kedutaan Swedia dan Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Transportasi

Editor: Almaliki
Kedutaan Swedia dan Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Transportasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Swedia di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Kamis (30/11/2017).

Kunjungan yang dipimpin Kepala Bidang Perdagangan dan Promosi Kedutaan Besar Swedia, Robert Lejon, diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nasional Pemkot Makasaar, Kusayyeng, dan  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Kepala Sub Bagian Kerjasama Antardaerah/Lembaga Sekretariat Daerah, Najiran Syamsuddin, mengatakan kunjungan ini dalam rangka penjajakan kerjasama Smart City, bidang transportasi perkotaan di Indonesia Timur.

Kerjasama tersebut nantinya akan difasilitasi oleh Komisi Eropa dan rencananya akan berlangsung pada 2018 mendatang.Kedutaan Swedia dan Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Transportasi

"Mereka datang ke sini untuk melakukan persentase mengenai bagaimana konsep transportasi yang ada di Swedia. Serta melihat kondisi dan sistem transportasi di Kota Makassar," kata Najiran pada Rakyatku.com, Kamis (30/11/2017).

Dalam pertemuan ini, Kedutaan Besar Swedia turut membawa serta perusahaan-perusahaan besar yang berkompeten dalam  membantu Swedia membangun sistem transportasinya.

"Kedutaan Besar Swedia nantinya akan memberitahu kita bagaimana konsep smart transportasi yang benar dan telah menjadi patokan di negara-negara Eropa," pungkasnya.