Rabu, 29 November 2017 19:33 WITA

Basli Ali: Hari Jadi Selayar Jadi Momentum Konsolidasi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Basli Ali: Hari Jadi Selayar Jadi Momentum Konsolidasi

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar puncak peringatan Hari Jadi ke-412 Selayar, di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu (29/11/2017). 

Puncak perayaan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan, diantaranya Staf Khusus Wakil Presiden RI Alwi Hamu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Ir Sulkaf S Latif, Kepala Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan jajaran Forkopimda Pemkab Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali mengatakan, peringatan Hari jadi ke-412 Selayar mempunyai makna tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Selayar. 

“Hari Jadi Selayar merupakan momentum konsolidasi segenap potensi dan sumber daya dalam rangka akselerasi menuju arah masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar 4 tahun ke depan. Hari jadi ini juga merupakan momentum 'Sikanakkukang, Sikarannuang' sebagai suatu kekuatan, serta merupakan introspeksi terhadap berbagai hal yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Basli Ali: Hari Jadi Selayar Jadi Momentum KonsolidasiSementara itu, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Alwi Hamu, menilai Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan suatu daerah yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai destinasi pariwisata.

“Selayar merupakan kebanggaan kita untuk dijadikan tempat kunjungan wisata. Terlebih Selayar yang berbentuk kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas ini sangat potensial untuk dikembangkan di bidang perikanan,” kata Alwi Hamu.

loading...

Di kesempatan yang sama, Kepala DKP Sulsel, Ir Sulkaf S Latif membacakan sambutan Gubernur Sulsel, yang menyatakan bahwa  peringatan hari jadi akan mengandung makna apabila telah memberikan manfaat untuk perbaikan di masa datang. 

Pada dasarnya peringatan hari jadi merupakan momentum evaluasi yang telah dilaksanakan terhadap penyelenggaraan pemerintahan pembangunan.

“Kepada  segenap jajaran aparatur pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, saya menaruh harapan besar atas akselerasi-akselerasi pembangunan diberbagai sektor kehidupan, untuk mengangkat tatanan kehidupan yang lebih baik,” ujar Sulkaf.

Pada peringatan Hari Jadi ke-412 ini, sejumlah proyek-proyek pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2017 diresmikan, dengan melakukan penandatanganan prasasti. 

Loading...
Loading...