Rabu, 29 November 2017 14:47 WITA

Ditilang Polisi, Taufik Nekat Bayar Denda pakai Uang Palsu

Editor: Adil Patawai Anar
Ditilang Polisi, Taufik Nekat Bayar Denda pakai Uang Palsu

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Muhammad Taufik (29), warga Jalan A. P. Pettarani, Kabupaten Sidrap, Sulsel terpaksa diamankan polisi. Bagaimana tidak, polisi menemukan uang palsu dari tangan Taufik saat terjaring razia lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Azis mengatakan, saat pelaku tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK kepada polisi, Taufik mengeluarkan uang dengan maksud membayar denda tilang. Namun setelah diteliti, uang itu rupanya palsu.

"Saat diberikan kartu tilang, yang bersangkutan hendak membayar uang titipan tilang. Di situlah diketahui jika dia membawa uang palsu, karena uang yang diserahkan itu palsu," jelas Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Azis. 

Setelah digeledah, petugas menemukan sembilan lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu. Dari hasil interogasi, jika uang tersebut diperoleh dari seseorang bernama Sudirman alias Lakelle (29), warga Jalan Andi Sulolipu.

"Saat ini kedua pelaku, Muhammad Taufik dan Sudirman alias Lakelle beserta barang bukti telah diamankan di Polres Sidrap guna proses pengembangan penyelidikan/penyidikan lebih lanjut," paparnya.