Rabu, 29 November 2017 12:23 WITA

Taufan Pawe Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri Ke-46

Editor: Andi Chaerul Fadli
Taufan Pawe Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri Ke-46

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggelar Upacara Bendera dalam rangka HUT Korpri Ke-46 yang berpusat di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu(29/11/2017).

Upacara bertema "46 Tahun Korpri Kerja Bersama Setia Sepanjang Sama" dipimpin Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

"Jangan pernah berhenti berinovasi manfaatkan Iptek, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila," ujar dia.

Lanjut Taufan, pada sambutan Presiden RI Joko Widodo, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari. Tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Taufan Pawe Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri Ke-46

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, perkuat semangat, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," kata dia.

Melanjutkan arahan Presiden RI, Taufan juga berpesan kepada seluruh pegawai korpri khususnya yang bertugas di Kota yang ia pimpin itu berpesan harapan-harapan presiden RI itu harus dilaksanakan.

"Melihat usia Korpri yang ke-46 adalah usia kematangan untuk terus berinovasi, aparatur sipil negara (ASN) harus profesional sebagaimana yang ditekankan Presiden RI untuk senatisasa independen, profesiaonal, tidak mudah terpengaruh merusak citra Korpri," jelas dia kepada Para ASN lingkup Pemkot Parepare pada upacara itu.

Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri yang ke-46, Taufan Pawe juga memberikan penghargaan kepada pejabat Pemerintah Kota Parepare yang akan dan telah memansuki masa pensiuannya. Dan selanjutnya, membuka secara resmi pekan olah raga seni (Porseni) yang dilaksanakan oleh Korpri  Parepare ditandai pelepasan burung merpati. 

"Ini ajang silaturahmi dalam membangun Kota Parepare, Parepare sudah diperhitungkan secara regional maupun Nasional, buktinya Parepare telah mendapatkan penghargaan 1001, ini kerja keras dan peran segenap aparatur sipil negara," kata dia.

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Plt Sekda Iwan As'ad, Ketua Tim Penggerak PKK Erna R Taufan, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Pimpinanan Perguruan Tinggi, Tomas, Organisasi Kemasyarakaatn, Organisasi Kepemudaan,Organisaai Perempuan, dan jajaran pimpinan Pemerintahan Kota Parepare.