Selasa, 28 November 2017 18:17 WITA

Keresahan Warga Biringkanaya Atas Limbah PT Comextra Majora

Editor: Adil Patawai Anar
Keresahan Warga Biringkanaya Atas Limbah PT Comextra Majora

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga yang berdomisili di sekitar Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, mengeluhkan limbah PT Comextra Majora  yang dianggap mencemari lingkungan, baik pencemaran udara, tanah dan air.

Atas kejadian itu, sejumlah warga datang ke Kantor DPRD Makassar, untuk mengeluhkan aktivitas dan produktivitas PT Comextra Majora  yang dianggap merugikan.

"Limbah yang dihasilkan PT Comextra Majora  sangat meresahkan warga. Kita harap agar PT ini segera ditindaki oleh Pemerintah Kota Makassar," kata Almay Karim di ruang rapat Banggar DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Selasa (28/11/2017).

Ketua Komisi C, yang membidangi perihal itu berjanji tidak akan tinggal diam atas keresahan warga.  Bersama pemerintah, DPRD akan menindaki hal tersebut. 

"Kita sudah meminta kepada BLHD (Badan Lingkungan Hidup Daerah) untuk melakukan peninjauan dan pendataan ke lokasi untuk memastikan apa yang terjadi di lapangan," kata Ketua Komisi C, Rahman Pina.

Ia pun meminta, agar pemerintah juga bertindak tegas dan cepat. Agar, katanya, kerugian yang dirasakan oleh warga tidak bertambah.

"Tidak boleh kita biarkan masalah yang seperti ini. Kita tidak mau jika karena hanya satu perusahaan kita korbankan warga, kita korbankan Kota Makassar," tegas politikus Golkar tersebut.