Selasa, 28 November 2017 15:01 WITA

Workshop Jurnalistik TV Diburu Warga Luar Bantaeng

Editor: Andi Chaerul Fadli
Workshop Jurnalistik TV Diburu Warga Luar Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Hartawan Zainuddin mengungkapkan, bahwa persiapan Workshop Jurnalistik Televisi dan Public Speaking sudah hampir rampung.

Sekedar diketahui, kegiatan workshop tersebut akan di gelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng pada Kamis, 30 November 2017.

Rupanya workshop ini tak hanya diburu oleh masyarakat Bantaeng, bahkan ada pula dari luar Kabupaten Bantaeng. Beberapa pelajar di Bantaeng pun tak kalah antusias mengikuti Workshop

"Peserta untuk jurnalistik 40 orang dan kameramen 20 orang yang diarahkan. Bahkan ada dari warga Bulukumba, Takalar, dan Makassar," jelasnya.

"Bahkan ada pula beberapa pelajar di Bantaeng yang ikut mendaftar, dan juga ada beberapa mahasiswa jurusan Jurnalistik UIN Makassar," tambahnya.

Untuk saat ini, Diskominfo Bantaeng menutup pendaftaran untuk peserta workshop, dikarenakan kuota peserta telah terpenuhi.

Hartawan pun memaparkan, "dimaksimalkan agar generasi muda untuk menghadapi  era milenium ini. Karena sekarang ini, bukan lagi mengandalkan Sumber daya alam, namun bagaimana Sumber Daya Manusia yang sebenarnya," paparnya.

Ia pun berharap, bahwa kegiatan tersebut, akan melahirkan lapangan kerja melalui bidang IT. "Kami Diskominfo Bantaeng membuka diri agar ada lapangan kerja di bidang IT," ujarnya.

Adapun materinya dalam Workshop yakni Coaching Clinic berupa Jurnalistik TV, Reportase, Presenting, Host Talkshow, Public Speaking, dan Kameramen TV. Dengan menghadirkan pemateri di antaranya Aida Gunawan (MC Profesional dan Presenter Talkshow), Dede Farsjad (Kameramen Kompas TV), dan Gibran Muhammad (News Presenter Kompas TV).