Senin, 27 November 2017 16:25 WITA

Paripurna DPRD Sinjai Ribut, Palu Sidang Patah

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Paripurna DPRD Sinjai Ribut, Palu Sidang Patah

RAKYATKU.COM, SINJAI - Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sinjai ribut, saat agenda rapat yakni pengesahan Perda, dan penyampaian kembali tentang APBD tahun 2018, di Gedung DPRD Sinjai, Senin (27/11/2017).

Keriuhan itu terjadi, setelah anggota DPRD Sinjai, Andi Irawan Hamzah Ware dan M Amsul A Mappesere meminta pembatalan pengesahan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan alasan cacat hukum.

"Apabila dipaksakan ini juga akan berdampak terhadap APBD 2018 yang akan mengalami cacat hukum karena berpedoman pada perubahan RPJMD yang sudah cacat hukum," tegas Amsul.

Reaksi ini disambut oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris. Ia menjelaskan kronologi dan landasan RPJMD.

Paripurna DPRD Sinjai Ribut, Palu Sidang PatahMeski mendapat dukungan dari anggota lainnya, Amsul tetap ngotot dengan membacakan sejumlah aturan.

Loading...

Karena riuh dan nyaris ricu, Abd Haris Umar bergegas mengetok palu untuk meredam suasana sidang. Namun palu sidangnya patah.

Wakil Bupati Sinjai, Fajar Yanwar menyampaikan tujuan ditetapkannya Perda ini adalah sebagai pelaksanaan dari perintah peraturan perudangan-undangan yang lebih tinggi, penyesuaian dan revisi atas Perda yang berlaku sebelumnya serta upaya untuk memenuhi kebutuhan regulasi guna meningkatkan sisten pelayanan dan pelaksanaan tugas OPD.

“Untuk itu atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan dalam seluruh tahapan pembahasan,” katanya.

Loading...
Loading...