Sabtu, 25 November 2017 12:34 WITA

Selain Langka, Gas Elpiji di Gowa Juga Harganya Selangit

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fathul Khair Akmal
Selain Langka, Gas Elpiji di Gowa Juga Harganya Selangit

RAKYATKU.COM, GOWA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gowa menemukan kenaikan harga tabung elpiji 3 kg di Kecamatan Pallangga dan Sombaopu, Kabupaten Gowa. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa, Andi Sura menjelasakan, temuan di Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Somba Opu. 

"Ada pengecer yang menjual harganya naik sampai 50 persen. Seperti di Pallangga Rp25 ribu per tabung, dan di Samata Rp30 ribu per tabung. Ini mungkin karena sulitnya tabung 3 kg," ungkap Andi Sura.

Untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji itu, pihak Disperindag memberikan instruksi agar warga tidak membeli gas elpiji 3 Kg lebih dari tiga tabung setiap keluarga. Meskipun tidak ada aturan yang mengikat terkait instruksi tersebut.

"Ini hanya instruksi saya untuk membatasi agar tidak ada yang membeli lebih 3 tabung agar semua dapat. Dan juga menghindari penimbunan kalau diberikan kesempatan untuk membeli banyak," kata Andi Sura, Sabtu (25/11/2017).

Selain Langka, Gas Elpiji di Gowa Juga Harganya Selangit

Tak hanya itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa akan menyediakan kartu kontrol yang digunakan untuk membeli tabung bersubsidi ini agar tidak terjadi kelangkaan.

"Biasa ada yang menaikkan karena menghitung transport karena mereka bukan distributor atau penyalur," tutur Andi Sura.